Cara Mengatasi Memory Management Bluescreen (Solved)

7
3094
views
source: https://www.reviversoft.com/blog/2013/08/memory_management-blue-screen/

Jika kalian mengalami bluescreen error Memory Management dengan STOP Code: 0x0000001A dan ini adalah hal pertama kalinya kalian mengalami bluescreen ini, penulis ingin mengucapkan SELAMAT karena baru saja kalian mengalami bluescreen error yang paling jarang sekali terjadi. Dan sialnya penulis pernah mengalami hal ini :’) kali ini penulis akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasinya.

source: https://www.reviversoft.com/blog/2013/08/memory_management-blue-screen/

Bluescreen terjadi karena komputer kalian mengalami sesuatu yang tidak dapat di proses, lalu mengeluarkan informasi apa saja yang terjadi sehingga komputer kalian mengalami hal tersebut. Hal yang pertama kali biasanya orang lain lakukan termasuk penulis adalah melepas RAM dan membersihkannya lalu memasangnya kembali dan pastikan kalian memasangnya dengan benar. Sebagian besar masalah RAM bisa diselesaikan dengan cabut – pasang.

Baca juga: Apa itu Bluescreen Pada Sistem Operasi Windows

Namun, jika kalian sudah melakukan hal tersebut dan tetap mendapatkan bluescreen Memory Management kalian bisa mencoba beberapa hal seperti dibawah ini:

  1. Menjalankan Windows Memory Diagnostic Tool, dengan cara tekan tombol windows -> ketik mdsched.exe dengan tools ini kalian dapat mengecek masalah memory (RAM) kalian.
  2. Melakukan update driver, kalian bisa membacanya di problem solved bluescreen di sini.
  3. Melakukan cek virus, software yang paling penulis rekomendasi adalah malwarebytes.
  4. melakukan command sfc /scannow pada command promp
  5. Jika kalian menggunakan laptop, cobalah menggunakan setting High Performance
  6. Jika bluescreen error ini terjadi karena kalian baru saja melakukan instalasi program baru, cobalah untuk melakukan uninstall.

Baca juga: 4 Cara Masuk Ke Safe Mode Dengan Advance Startup Options Pada Windows 10

Read More  Cara Menonton Video Bersama Teman Secara Online (Solved)

Jika 6 cara tersebut tidak bisa menyelamatkan kalian dari bluescreen memory management, langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah uninstall sistem operasi.

Acting On A Blue Screen Is Awful ~ Steve Burns

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here