4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

0
453
views
4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online
4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online – Penggunaan gadget dan alat teknologi lainnya sudah semakin marak di masyarakat umum khususnya di Indonesia. Peningkatan drastis atas penggunaan teknologi seperti smartphone menimbulkan kesempatan baru atas kehadiran pasar yang aktif. Aktivitas masyarakat menjadi semakin fleksibel, efisien, dan cepat. Transaksi serta aktivitas pembelian maupun penjualan dapat terjadi dimana saja.

Datang sebagai pendatang baru, Indonesia dikejutkan oleh kehadiran suatu platform jual-beli online, yaitu Shopee. Berada di bawah naungan salah satu perusahaan besar Asia Tenggara seperti Garena (kini bernama Sea Company), Shopee memastikan pembukaan platform mereka di berbagai negara. Konsep Shopee memiliki prinsip Customer to Customer (C2C), yang memungkinkan setiap pengguna (para penjual) dan pengguna lain (pembeli) dapat terhubung.

Pertama kali diperkenalkan di Singapura, kini pelayanan Shopee telah menjalar ke berbagai negara. Bisnis Shopee berhasil dipasarkan secara internasional. Selain negara-negara di Asia Tenggara, cabang dari platform mereka berhasil mencapai pasar digital Taiwan dan telah menghasilkan banyak pelanggan tetap. Misi dari Shopee adalah aktivasi atas perusahaan-perusahaan kecil dan kehidupan yang lebih memadai bagi para konsumen.

  1. Shopee Memiliki Target Utama Pengguna Ponsel
Read More  7 Teknologi yang Terispirasi dari Beragam Binatang
Shopee Memiliki Target Utama Pengguna Ponsel - 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online
Shopee Memiliki Target Utama Pengguna Ponsel – 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

Fakta pertama mengenai Shopee yang harus dibahas adalah tujuan tetap mereka dalam melakukan pemasaran bisnis. Menaruh perhatian terhadap meningkatnya penggunaan smartphone, Shopee menyadari bahwa perilaku belanja online melalui ponsel sudah menjadi tren gaya hidup yang baru.

Meskipun memiliki tujuan yang spesifik, hal ini tidak mengartikan bahwa Shopee menutup akses platform mereka dalam penggunaan gadget tipe berat seperti laptop atau komputer.

  1. Fitur ‘Ngobrol’ Shopee yang Spesial
Fitur ‘Ngobrol’ Shopee yang Spesial - 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online
Fitur ‘Ngobrol’ Shopee yang Spesial – 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

Chief Executive Officer (CEO) Shopee, Chris Feng menjelaskan, bahwa pada platform yang dibesut oleh tim mereka memiliki penawaran yang berbeda dibandingkan aplikasi maupun situs jual-beli lainnya. Apabila pada aplikasi lain pembeli harus menghubungi pembeli diluar aplikasi (untuk mengetahui detil dan harga produk), hal yang berbeda ditemukan pada Shopee.

Melalui Shopee, Chris menerangkan, bahwa fitur live chat diberikan untuk memudahkan para pembeli berkomunikasi secara langsung dengan para penjual. Hal ini menunjukkan solusi atas permasalahan parsial yang terjadi dalam komunitas jual-beli, sekaligus membawa visi misi Shopee menjadi hal yang terealisasikan. Chris melanjutkan, bahwa melalui fitur ini pengguna dapat melakukan negosiasi atas harga dan tanya jawab mengenai produk secara langsung.

  1. Prestasi Digital Shopee
Read More  5 Aplikasi Android Terbaru 2018 yang Wajib Dimiliki
Prestasi Digital Shopee - 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online
Prestasi Digital Shopee – 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

Baru bergabung selama beberapa bulan di pasar Indonesia, Shopee berhasil mencapai prestasi digital yang cukup membanggakan. Data dari berbagai toko aplikasi ponsel seperti App Store dan Play Store menunjukkan keberhasilan Shopee sebagai aplikasi berbelanja yang paling banyak di download selama beberapa bulan.

Hal ini memang sangat mungkin terjadi, mengingat komitmen Shopee yang menekankan pada kepuasan pelanggan dan penampilan interaktif dari aplikasi mereka kepada para pengguna ponsel.

  1. Shopee dan Tawaran yang Menggiurkan
Shopee dan Tawaran yang Menggiurkan - 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online
Shopee dan Tawaran yang Menggiurkan – 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online

Shopee membawa konsep yang benar-benar berbeda dari para pesaingnya di dunia perbelanjaan online. Seperti yang kita ketahui, pada konsep belanja tradisional yang dilakukan secara langsung (seperti di Mall dan Pasar), para pengunjung ditawarkan berbagai diskon dan harga khusus terhadap suatu barang. Pada situs Shopee, para pengunjung tidak hanya ditawarkan berbagai diskon, tetapi tawaran menarik dengan harga yang miring pada pelayanan seperti Flash Sale.

Flash Sale adalah salah satu penawaran yang diperkenalkan secara khusus oleh Shopee pada platformnya. Melalui platform ini, pengguna dapat mengakses situs dan memperoleh harga spesial terhadap suatu produk. Setiap harinya Flash Sale hanya diadakan sebanyak 3 kali dalam sehari. Shopee membaginya pada pukul 12.00-18.00, 18.00-22.00, dan 22.00-12.00. Namun, pengguna hanya memiliki kuota 1-3 pcs yang dapat dibeli dari setiap penawaran produk.

Read More  5 Rekayasa Teknologi Perangkat Digital Masa kini

Sekian ulasan singkat Fakta Shoope pada artikel 4 Fakta Shoope Wadah Komunitas Jual Beli Online.

Jika Anda menyukai artikel ini jangan lupa like, share, dan subscribe!

An investment in knowledge pays the best interest.

– Benjamin Franklin