12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook

0
530
views
12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook
12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook

12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook – Sebagian besar pengguna ponsel pintar pasti tidak asing dengan aplikasi instagram. Instagram adalah aplikasi di mana penggunanya dapat melihat berbagai konten visual baik foto maupun video yang dibagikan ke publik. Selain melihat, pengguna juga dapat berbagi konten visual, baik ke hanya pengikutnya saja atau dipublikasi secara umum.

12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook

12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook
12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook
Instagram
Instagram
Developer: Instagram
Price: Free
  1. Sejarah Instagram

Instagram dibuat oleh dua pemuda, Mike Krieger dan Kevin Systrom di san Fransisco pada tahun 2010 sebagai platform untuk membagikan konten dengan foto sebagai konten utamanya. Postingan pertama di Instagram sebagai percobaan adalah foto sebuah sungai oleh @mikeyk yaitu Mike Krieger, pendirinya sendiri. Waktu itu, Instagram hanya bisa digunakan android dan iOS saja.

  1. Jumlah Pengguna Aktif

Pengguna aktif bulanan Instagram saat ini diperkirakan sekitar 800 juta orang. Lebih dari setengahnya adalah orang yang membuka akun setidaknya satu kali dalam sehari. Angka ini menjadikan Instagram sebagai platform media sosial berbasis foto yang paling banyak digunakan di dunia.

  1. Aplikasi Khusus Berbagi Konten Visual (album online)

Berbeda dengan aplikasi ada umumnya, Instagram didesain hanya untuk membagikan konten vusal baik foto maupun video sebagai hal yang utamanya. Konten bisa ditambahkan keterangan nantinya, tetapi anda tidak bisa hanya bercuap-cuap tanpa ada foto. Dalam sekali unggah, anda bisa memasukkan 10 foto atau video yang masing-masing berdurasi 1 menit.

Read More  12 Fitur LINE Yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Itu sebabnya, Instagram mirip dengan album foto. Anda bisa melihat kembali kenangan-kenangan apa saja yang telah anda lakukan. Dengan keterangan foto, pengguna diajak untuk flashback. Di masing-masing postingan, ada juga keterangan tanggal, bulan dan tahun yang membantu pengguna untuk mengingat masa lalu.

  1. Bisa Memanipulasi Foto

Tampil lebih baik atau mengubah latar foto? Instagram dapat memaipulasi foto dengan cara mengubah latarnya menjadi warna lain, entah hitam putih, kebiruan, kecoklatan dan lain-lain. Selain latar tertentu, di Instagram juga tersedia filter yang dapat mengubah objek foto. Filter terdiri dari kecerahan, hangat, saturasi, dan ketajaman. Pengguna bebas memanipulasi foto sesuai keinginan.

  1. Tempat Marketing yang Menjanjikan

Banyak akun yang menggunakan Instagram sebagai tempat untuk memasarkan produknya. Bagi pebisnis, Instagram merupakan marketplace yang menjanjikan. Ada fitur untuk menentukan demografi yang nantinya bisa dijadikan sasaran target market, sehingga pemasaran bisa tepat sasaran. Umumnya, pengguna instagram adalah anak muda 18-29 tahun.

  1. Menemukan Orang Sehobi

Dengan menggunakan hashtag tertentu, anda akan menemukan orang yang memiliki kesamaan hobi dengan anda. Misalkan, anda menyukai seni lukis, cukup masukkan saja kata #painting di bagian pencarian. Hasilnya kemungkinan adalah postingan dari orang-orang yang mengunggah foto lukisan atau memang mereka adalah pelukis. Dari situ, anda bisa mendapat kesenangan menggunakan apps.

  1. Tempat Membangun Komunitas
Read More  10 Aplikasi Android Yang Membantu Para Jomblo Mencari Pasangan

Di Instagram, ada akun yang memang dibuat bukan untuk pribadi, melainkan mengajak orang lain melakukan hal kesenangan atau berbuat sesuatu. Akun biasanya bersifat publik sehingga siapapun bisa ikut. Selain membangun kesadaran, hal seperti itu juga dapat membangkitkan semangat berserikat. Dari situ, komunitas akan terbentuk untuk melakukan misi yang sama.

  1. Wadah Berbagi Ilmu

Banyak sekali akun-akun yang dengan kreatifnya memposting tutorial atau DIY (Do It Yourself) dengan memanfaatkan fitur video pendek. Selain itu, ada juga akun yang memang sengaja untuk menyebar berbagai ilmunya dan pengetahuan memalui keterangan foto. Anda bisa memanfaatkan Instagram untuk mengasah otak dan menambah kemampuan serta pengetahuan anda.

  1. Mencari Info dengan Hashtag

Hashtag pada Instagram dapat digunakan untuk mencari info tertentu sesuai dengan keinginan pengguna. faktanya, fitur ini dapat membuat pengguna menemukan hal-hal baru yang ingin diketahui atau bahkan belum diketahui. Hashtag juga dapat membantu pengguna mengeksplor apa saja yang dibagikan oleh pengguna lain dari seluruh dunia.

  1. Berbagi Story 24 jam

Jika anda tidak ingin terlalu banyak memposting foto atau video di news-feed, anda bisa menggunakan story. Story hanya bisa dilihat oleh follower anda jika akun diprivat. Kemudian, dalam kurun waktu 24 jam, Story akan hilang dengan sendirinya. Dalam Story, anda memposting foto, video, boomerang bahkan siaran langsung.

  1. Bisa Terhubung dengan Media Sosial Lain
Read More  6 Aplikasi untuk Membaca Novel Digital Terpopuler

Anda bisa hanya dengan sekali unggah sebuah post di Instagram, maka postingan yang sama akan ada di media sosial lain. Anda hanya tinggal mengaktifkan “Share To” sebelum mengunggah. Media sosial yang tersedia adalah facebook, twitter dan Tumblr. Saat diaktifkan, pastikan juga anda sudah login ke media sosial tersebut. Nanti foto dan keterangan yang sama akan muncul secara otomatis.

  1. Bisa Login di Insta Web

Tidak hanya diakses menggunakan aplikasi, Instagram juga bisa diakses melalui link http://instagram.com melalui platform browser seperti firefox dan google chrome. Hanya saja, untuk leluasa menggunakan semua fiturnya, anda tetap diharuskan untuk menginstal aplikasi. Melalui web, pengguna hanya bisa melihat newsfeed dan profil diri sendiri.


Sekian artikel mengenai 12 Fakta Tentang Aplikasi Android Instagram Yang Diakuisisi Oleh Facebook, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda dalam menggunakan instagram.

Jika Anda menyukai artikel ini jangan lupa like, share, dan subscribe!

No amount of experimentation can ever prove me right; a single experiment can prove me wrong. ¬ Albert Einstein